Wednesday, September 05, 2007

Wanita terkaya didunia hiburan

Daftar wanita terkaya dunia di bidang hiburan :

01. Oprah Winfrey


Total kekayaan (dalam juta $): 1,500
Umur: 52
Status: single
Anak : 0 (saya rela jadi anak angkat...heheh)

Masa lalu yang miskin di pedesaaan Mississipi, Oprah sekarang ini adalah wanita terkaya di dunia di bidang hiburan dan satu-satunya billioner wanita berkulit hitam. Di akhir tahun 1980an, Oprah membawakan acara talk-show yang super sukses, dan mendapatkan penghasilan $ 2 juta setahun. Sekarang ini, diperkirakan ia mengantongi $225 juta pertahun dari TV (termasuk acara yang dibintangi Dr. Phil McGraw dan Rachael Ray, yang diproduseri oleh Oprah's Harpo Production), radio satelit, majalah, dan banyak lagi usaha lainnya.


02. J.K. Rowling

Total kekayaan (dalam juta $): 1,000
Umur: 40
Status: married
Anak: 3
Sumber: buku

J. K Rowling adalah penulis buku tersukses didunia dan menurut Guiness Wordl Records, Harry Potter and the Half-Blood Prince, adalah buku yang tercepat penjualannya didalam sejarah. Filem yang berseri - dimana Rowling mendapatkan royalti dan penjualan mechandise - juga sangat mengagumkan dengan total pendapatan kotor dari 4 filem yang telah diputar berada di urutan teratas yaitu $3.5 milyar. Hanya Rowling lah penulis buku yang pernah masuk dalam daftar Forbes' Billionares.


03. Martha Stewart

Total kekayaan (dalam juta $ ): 638
Umur : 64
Status: single
Anak: 1
Source: MSLO

Kekayaan dari Martha bersumber dari publisitasnya di perusahaan "Martha Stewart Living Omnimedia". Perusahaan merchandisenya " Martha Stewart Everyday", menghasilkan penjualan $1 milyar di tahun 2006. Stewart mengawasi kerajaan media termasuk show di tv, majalah, buku-buku, perlengkapan rumah tangga dan Sirius Satellite Radio Channel.


Bila oprah dah tidak ada, siapa yang bakal jadi ahli warisnya ???

Mungkin hartanya semua akan disumbangkan ke badan sosial, karena dia hidup saja aksi sosialnya tidak henti-henti. Bila 10% sahaja dari orang-orang kaya didunia seperti Oprah, mungkin akan sangat sedikit kita jumpai orang yang meninggal karena kelaparan.

No comments: