Thursday, November 01, 2007


Do you think asians look good blonde too?

J
awabannya : Tergantung dari bentuk wajah, warna kulit nya, warna catnya

Beberapa tahun belakangan ini, orang Asia seperti kerasukan dengan beramai-ramai mewarnai rambut meniru orang bule.

Ada sih yang cocok dan kelihatan lebih cantik/ganteng kalau diwarnai rambutnya, tapi ngak sedikit juga yang kelihatan jadi kayak orang linglung karena warna rambut, warna kulit dan bentuk wajah sangat tidak cocok. Tapi mereka super percaya diri dengan penampilan seperti itu. Bukannya di puji orang malah jadi bahan olok-olok dengan julukan bule kesasar atau albino.

Orang Asia lebih cocok dengan blonde highlight, jangan di cat seluruhnya dengan warna yang norak. Saya juga pernah nge highlight rambut 3 tahun yang lalu dan ngak tertarik lagi untuk mengulanginya lagi.

Tetangga saya yang Indonesia punya suami orang Belanda, dan anaknya yang berumur 5 tahun tidak ada kemiripan dengan papanya. Tapi malah meng copy wajah ibunya yang berwajah jawa asli. Dan si orangtua ini memirip -miripkan ankanya dengan bapaknya dengan mencat blonde rambut anaknya.

Tahu sendiri kan kalau wajah dah wajah indo kampung banget di warnai dengan entirely blonde. Anaknya malah jadi bahan tertawaan orang-orang, karena sama sekali tidak cocok dengan bentuk wajah dan warna kulit. Dia malah diejekin bule kampung yang kesasar. Saya tidak mengatakan wajah asia yang tidak cocok blonde hair, tapi pemilihan warna yang tepat harus dipertimbangkan. Mungkin kalau si anak dikasih warna yang tidak mencolok alias norak, dia akan lebih ganteng dan tidak jadi bahan ejekan orang.


No comments: