Thursday, December 13, 2007

Pendaftaran Ulang CPNS Pemprov

Kursi yang tersedia untuk semua formasi kira-kira 300 an dan yang mendaftar ulang ada sekitar 6000 an orang. Untuk Tenaga tekhnis tersedia 90 orang saja dan yang lulus seleksi administrasi adalah 4000an orang. Perbandingan untuk satu kursi harus berebut dengan 44 orang lainnya.

Tidak boleh menyerah begitu saja, harus tetap berusaha untuk mencoba, mudah-mudahan nasib baik lagi berpihak.

Saya ambil cuti satu hari untuk mengikuti pendaftaran ulang walaupun cuaca sangat tidak mendukung dengan hujan yang ngak henti-henti sepanjang hari. Naik ferry jam 8.15 pagi, sampai ditujuan jam 9.15 dan harus antri dapat giliran, untuk satu hari kemarin ada sekitar 2500 orang yang antri, jadi harus berebutan untuk bisa memasuki ruangan.

Ada beberapa orang yang tidak bisa mengikuti ujian karena ada kesalahan-kesalahan di ijazah, ktp dan transkip nilai. Transkip dan izajah saya termasuk yang salah besar. Nama di izajah pake O, tapi si transkip pake E. Selama ini saya tidak pernah terpikir untuk menggantinya karena tidak pernah bermasalah. Pendaftar yang sebelum saya juga tidak bisa ikut ujian karena tanggal lahir di KTP dan izajahnya tidak sama. Padahal dia sudah antri dari pagi, saya hanya bisa berdoa terus mudah-mudahan si petugas dibutakan matanya tidak melihat nama di transkip nilai saya. Dan doaku terkabul dia tidak teliti dengan dokumenku, padahal sebelum-sebelumnya semua dokumen orang-orang dia lihat dengan sangat teliti. Setelah dapat nomer ujian, saya langsung bergumam "Thanks God".

Jam 12 akhirnya selesai semua.

Sehabis makan siang, kami tidak naik ferry tapi speed boat. Semua yang naik hampir mati kena serangan jantung karena terlalu kencang dan kapalnya kecil lagi, jadi terasa ombak dan goyangan-goyangannya.Kalau naik ferry sekitar 1 jam 10 menit tanpa berhenti dipelabuhan manapun, tapi naik speed boat dengan 2 kali berhenti dipelabuhan pulau-pulau kecil hanya sekitar 50 menit.

Dah merancang alasan untuk cuti lagi besok. Karena saya tidak mempunyai adik ipar, jadi saya karang saja kalau adik ipar saya lagi sekarat di ICU...hehehehee

No comments: