Saturday, December 29, 2007


RAINCOAT (Indihe Movie)

Dah lama ngak nonton film indihe yang berkesan. Walaupun setiap minggu ada beberapa film bollywood di tivi tapi setelah sekian lama baru menemukan film yang sangat menyentuh.

Film yang dibintangi Ajay Devgan (Manoj) dan Aishwarya Rai (Niru). Mereka berdua berasal dari satu desa dan pernah menjadi pasangan kekasih. Tapi mereka harus berpisah karena Niru harus menikah dengan pria yang lebih kaya dan ikut suaminya ke Kolkata. Setelah 6 tahun kemudian Manoj pergi ke kota dengan status pengangguran dan tidak mempunyai uang dan tinggal dirumah teman lamanya. Disuatu hari dimusim hujan dia dipinjami istri temannya sebuah Raincoat dan dia pergi kerumah mantan kekasihnya Niru.

Setelah di rumah Niru, inti ceritapun mulai dengan percakapan-percakapan diantara mereka berdua dengan diselingi flasback masa lalu. Manoj yang menganggap Niru adalah orang kaya ingin menaikkan harga dirinya dengan mengarang cerita kalau dia sudah sukses padahal sebenarnya dia pengangguran. Percakapan mereka berdua penuh dengan kebohongan masing-masing. Sampai di 15 menit film habis baru terungkap kalau Niru tinggal dirumah kontrakan yang sudah beberapa bulan tidak dibayar dan suaminya hanya penarik beca bukan businessman yang sering trip keluar negri sprt yang dia bilang. Dan setelah pulang kerumah Manoj juga menemukan surat yang diselipkan Niru dengan perhiasannya. Isi suratnya mengungkapkan kalau dia sebenarnya tahu kalau Manoj adalah pengangguran yang door to door meminta pinjaman dari teman-teman lamanya.

Film ini bukan seperti film india biasa, tidak ada adegan menari dan menyanyi. Yang ada hanya selingan lagu sedikit seperti yang ada di korean2 drama. Dan filmnya bukan 3 jam tp hanya 2 jam saja so tidak membosankan walaupun adegan-adegan hanya terdiri dari mereka berdua saja.

No comments: