Thursday, August 23, 2012

Hari ketiga

jam 8 pagi  kembali ke hospital dan bertemu dokter lagi...dan diminta untuk melakukan rontgen dan cek darah lagi..

jam 2 siang kembali ke rumah sakit bertemu dokter dan dokter membaca hasil rontgen, katanya ada sesuatu di pinggul dan di ginjal. untuk memastikannya harus CT scan lagi. karena sudah sore saya buru-buru ke kasir bayar ct scan dan langsung di  CT scan. hanya dalam 1 jam kembali ke dokter lagi dengan membawa hasil rontgen.

dan ternyata tidak ada yang mengkhawatirkan dan pengobatan akan dilanjutkan mulai hari Senin tanggal 27 august.

dokter tidak mau langsung mengoperasi karena kemungkinan berhasil hanya 50:50.. jadi kesimpulannya harus kemoterapi selama 5 minggu di hospital setiap hari senin - jum'at. dan mudah-mudahan hasil kemo memuaskan dan operasi bisa berhasil.

jadi harus tinggal di malaka selama 5 minggu...dan untungnya ngak mesti harus nginap di rumah sakit tapi tetap di hotel dan hanya datang setiap hari untuk kemoterapi.

karena sekarang baru  hari kamis..dan pengobatan baru hari senin so besok saya harus pulang ke batam dulu dan datang lagi hari minggu.

setelah semua kwitansi dihitung, total biaya kerumah sakit yang sudah dibayar adalah :  7,300 ringgit (22 juta rupiah). ini belum termasuk biaya hotel, transport dan makan

dan hari senin harus membayar 13,500 ringgit (40,500,000 rupiah) untuk biaya kemoterapi dan obat kemo.

dan belum lagi biaya hotel untuk 5 minggu dan biaya lain-lain.....udah jatuh sakit, jatuh miskin lagi...

setelah 5 minggu kemo akan dilakukan operasi....jumlahnya belum nanya..malas nanya ntar bikin stress..jadi biarkan saja..lihat nanti saja....


No comments: