Friday, August 24, 2012

hari keempat back to Batam

Bangun pagi banget karena harus packing, sarapan, dan check out. Bus pertama dari Malaka yang jam 8 pagi, karena harus menunggu jam 2.30 siang untuk bus berikutnya.

Petugas hotel sudah menelepon taksi tadi malam supaya datang pagi sekali dan cukup dengan 20 ringgit dah sampai ke terminal Malaka Sentral.

Karena masih pagi banget, terminal masih sepi dan hanya bule-bule yang backpacker yang menunggu bus disana. Saya beli tiket bus Delima seharga 19 ringgit dan sekalian bertanya informasi jam berapa dari Malaka ke Singapore. Karena mau tak mau saya harus ke Singapore hanya untuk cop passport nanti. Lama berobat 5 minggu padahal ijin tinggal di Malaysia cuma 30 hari jadi rencana sabtu depan saya mau ke singapore dari malaka.

Bus berangkat jam 8 pagi tepat dan hanya satu kali berhenti untuk istirahat di restoran selama 20 menit. Jam 11.20 sampailah di Larkhin Johor dan langsung naik taksi ke Stulang Laut dan minta diantar ke belakang tempat keberangkatan ferry. Pelabuhan Stulang Laut ada di mall yang besar, jadi kalau turun di pintu depan akan repot mau naik ke tempat keberangkatan. Jadi sebelum naik minta supir diantar sampai kebelakang.

kebetulan sekali ada ferry yang berangkat ke Batam dan tanpa sempat makan siang langsung check in dengan bayar 15 ringgit (seaport tax).

Keluar dari imigrasi jemputan juga baru sampai jadi tidak sempat menunggu.....sampai dirumah capek deh..langsung tiduran...

Karena memang tujuan ingin berobat dan stress dengan penyakit jadinya tidak kepikiran mau jalan-jalan dan berphoto. Nanti ada waktu 5 minggu untuk keliling Malaka.


No comments: